5 Kunci Untuk Menjadi Psikolog Yang Berhasil

5 Kunci Untuk Menjadi Psikolog Yang Berhasil

Mereka yang memilih untuk berkarir di bidang psikologi dapat berspesialisasi dalam interaksi tatap muka melalui konseling atau mengambil peran yang lebih jauh dan pengamatan sebagai peneliti.

Kedua bagian dari profesi yang sama mendorong batas-batas dan pemahaman bersama dari pikiran manusia, tetapi mereka yang memilih untuk berspesialisasi dalam berbicara melalui masalah-masalah umum yang orang perjuangkan dengan setiap hari dapat membutuhkan lebih banyak pemikiran dan persiapan daripada yang mungkin diharapkan ketika datang untuk bekerja sebagai psikolog konseling.

Bagi mereka yang berani, beberapa yang mengambil perjuangan atau tidak yakin di bawah perawatan mereka adalah jenis khusus dengan kebutuhan untuk kesabaran dan pemahaman tentang bidang mereka serta pengetahuan kerja yang sehat tentang bagaimana menganalisis dan memecah masalah dari sudut pandang orang luar. Hal tersebut sempat terjadi pada salah satu pemilik brand Userbola yang berhasil menjadi seorang psikolog yang berhasil beserta menjadi seorang pebisnis yang berhasil juga.

Bersiap untuk memainkan bagian bahu untuk bersandar sambil juga menyelesaikan masalah membutuhkan persiapan yang luas dan tidak bisa dianggap enteng, yang persisnya dapat membantu Anda mempersiapkan daftar ini.

1. Ketahui harapan lapangan. – Beberapa bidang psikologi fokus pada aspek klinis dan terpisah dari pikiran manusia. Konseling membutuhkan interaksi hampir setiap hari dengan pasien dan mereka yang bekerja di bidang Anda, memerlukan tingkat kenyamanan dengan mengambil peran yang lebih sosial dalam bidang kesehatan mental. Bagi mereka yang enggan membantu orang asing membuka diri, pekerjaan di bidang medis psikologi mungkin merupakan jalan yang lebih bijaksana untuk diikuti.

Mereka yang memilih untuk tetap berpegang pada jalan akan menemukan kemampuan sosial hampir sama pentingnya dengan pengetahuan psikologis mereka. Tanpa mampu membuat orang lain merasa cukup nyaman untuk bersikap terbuka dan jujur, mengumpulkan hasil positif dari sesi konseling bisa menjadi hampir mustahil.

2. Kejar gelar sarjana Anda. – Memulai dengan gelar dalam bidang-bidang yang berkaitan dengan bidang studi masa depan Anda bisa sangat penting dalam memastikan Anda mendapatkan pemahaman tentang seperti apa konseling akan seperti jalur karier. Melihat ke jurnal psikologi sambil mengejar gelar yang berputar di sekitar psikologi, sosiologi, dan bidang terkait lainnya dapat membantu Anda tetap di depan kurva ketika datang ke teknik dan studi modern. (Anda mungkin juga tertarik untuk melihat universitas top dunia untuk psikologi pada 2017.)

Untuk pengalaman tambahan, cari posisi sukarela atau magang yang menerima mahasiswa dengan sudut konseling. Pengalaman langsung dari lapangan dan riwayat berinteraksi dengan pasien hanya dapat membantu Anda di masa depan.

3. Amankan gelar doktor. – Siswa yang ingin bergabung dengan bidang psikologi umumnya diberi pilihan antara dua bidang spesialisasi: menjadi Doktor Filsafat Psikologi atau Doktor Psikologi itu sendiri. Di antara keduanya, mereka yang memilih untuk berspesialisasi dalam filosofi psikologi cenderung bekerja di sisi penelitian medis persamaan sementara dokter psikologi dilatih untuk bekerja dalam lingkungan konseling dengan spesialisasi dalam menempatkan pengetahuan mereka ke dunia nyata yang praktis. menggunakan.

4. Tetap di atas melanjutkan pendidikan. – Meninggalkan universitas bukanlah tanda seseorang yang telah mempelajari semua yang pernah mereka pelajari. Di AS, sebagian besar negara bagian dan pengusaha mewajibkan psikolog dan konselor mereka untuk menjalani pendidikan berkelanjutan selama beberapa jam per tahun di samping pelatihan dan pembaruan peraturan sebagaimana diwajibkan oleh wilayah dan dewan pengawas mereka.

Sementara aspek pengaturan untuk melanjutkan pendidikan seseorang mungkin tampak seperti beban, ingatlah bahwa tindakan menjadi psikolog konseling lebih dari sekadar mengetahui bagaimana berinteraksi dengan orang lain secara sehat.

Mengetahui cara terbaik untuk mengobati gejala dan membimbing individu yang bermasalah melalui masa-masa sulit dalam hidup mereka kadang-kadang membutuhkan teknik yang telah berkembang melalui penelitian terbaru. Sekali lagi, ini membuat tindakan mengikuti jurnal psikologi sebagai hobi yang lebih membantu karena dapat membantu Anda membiasakan diri dengan materi pelatihan sebelum mempelajarinya dalam pengaturan pendidikan.

5. Jaga hubungan konseling Anda tetap kuat. – Konseling bukan jalan satu arah. Konselor dan pasien memasuki hubungan yang membutuhkan kejujuran, integritas, dan empati antara keduanya, terutama di sisi psikolog, untuk menggunakan metode penyembuhan yang efektif. Jika kepercayaan pasien dilanggar atau jika informasi yang salah diberikan karena merasa tidak nyaman dengan konselor seseorang, sangat mungkin untuk membuang waktu yang bisa dihabiskan untuk penyembuhan.

Pada intinya, menjadi psikolog konseling cenderung menjadi tugas yang sulit dan terkadang menguras tenaga. Kebanyakan orang tidak mencari bantuan kesehatan mental dalam keadaan terbaik. Akan ada hari-hari stres dan sedikit kemajuan. Ini wajar dan bisa diharapkan.

Memilih untuk menasihati berarti mengambil masalah dari mereka yang tidak mampu menyelesaikannya sendiri, menjadikannya upaya mulia bagi siapa pun yang cukup berani untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk menjadi seorang psikolog klinis.